Kubis Gulung Bumbu Merah

Kubis Gulung Bumbu Merah
Kubis atau yang dapat disebut juga dengan nama Kol yang juga termasuk brokoli dan kembang kol. Dan kali ini saya akan membagikan resep yang berbahan dari Kubis ini yatiu "Kubis Gulung Bumbu Merah". Jika ditelusuri kubis gulung merupakan makanan yang umum ditemui di Eropa dan Asia Barat, makanan ini juga cukup populer di Amerika Utara diperkenalkan oleh masyarakat dari Eropa Timur.  Umumnya kubis gulung diisi oleh daging terutama sapi atau domba yang dibumbui dengan bawang putih, bawang bombay dan aneka rempah-rempah. Biji-bijian seperti padi dan barley, telur, jamur dan sayuran lainnya seringkali juga dimasukkan ke dalam campuran isi kubis gulung ini.

Dan Kubis gulung yang saya bagikan ini adalah hasil modifikasi saya dengan berbagai bahan yang mudah didapatkan dan tentunya dengan harga yang terjangkau, dan caranya pun juga mudah dan praktis.Namun seperti biasa sebelum kita lihat bagaiman cara pembuatannya mari dilihat dulu manfaat Kubis bagi kesehatan tubuh..
  • Memelihara proses lambung >> Kubis adalah salah satu solusi alami terbaik untuk radang perut (disebut tukak lambung). kubis segar sangat efektif dalam mengobati tukak lambung. Sifat anti-radang dari kubis adalah karena kandungan glutamine tinggi di dalamnya.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh >> Karena jumlah tinggi vitamin C, kubis membantu memperkuat sistem kekebalan dan membantu tubuh melawan radikal bebas.
  • Mencegah resiko katarak >> Kubis juga tinggi beta-karoten yang membantu melindungi terhadap usia terkait degenerasi macular dan mencegah katarak.  
  • Menurunkan berat badan >> Kubis adalah pilihan diet yang bagus bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Satu cangkir kubis dimasak hanya mengandung hanya 33 kalori.
  • Meringankan sembelit >> Kandungan serat yang tinggi dalam kubis membantu merangsang sistem pencernaan, dan dengan demikian menghilangkan sembelit.
  • Mencegah pertumbuhan kanker >> Kubis mengandung sifat melawan kanker, termasuk lupeol, sinigrin, diindolylmethane (DIM), indole-3-carbinol (I3C), dan sulforaphane, yang dapat membantu pertahanan enzim dan menghambat pertumbuhan tumor.

Bahan & bahan isi :

1. 8 lbr kubis(buang tulangnya)

2. bumbu merah jadi

3. daging ayam 100gr

4. udang 80 gr buang kulitnya

5. 1 butir telur

6. 1/2 sdm tepung maizena

7. bawang putih bubuk 1sdm

8. garam 1/2 sdt

9. gula 1/2 sdt

10.1/4 sdt merica bubuk

11. penyedap rasa secukupnya


Cara Membuat :
  1. Cincang halus ayam dan udang
  2. Campurkan dengan 1 butir telur, bawang putih, maizena, gula, garam, saus tiram, merica bubuk. Aduk rata.
  3. Siapkan kubis yang lebar dan buang tulangnya, dan lemaskan dahulu dengan air panas, rendam selama 1 menit.
  4. kemudian ambil satu lalu beri isian adonan ayam udang yang sudah dibumbui, gulung. Lakukan hingga.
  5. Kukus selama kurang lebih 20 menit atau hingga matang.
  6. Selama menunggu, masaklah bumbu merah jadi itu dan tambahi sedikit bumbu agar tambah nikmat
  7. Kemudian anda dapat menyajikannya dengan saus merah diatas kubis gulung tersebut.

Demikianlah resep bagaimana cara membuat Kubis Gulung Bumbu Merah dengan mudah dan praktis,

Selamat mencoba...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kubis Gulung Bumbu Merah"

Posting Komentar